Rating

Wednesday 18 August 2010

Mengecek Link Yang Kadarluarsa Dengan Plugin Broken Link Checker

Mengecek Link Yang Kadarluarsa Dengan Plugin Broken Link Checker

Ternyata bukan hanya makanan dan minuman saja yang bisa kadarluasa, tetapi link juga bisa kadarluarsa…hehe :lol:
Oke kembali ke topik utama. Masalah link yang kadarluarsa atau biasa juga disebut dengan broken link, sering dijumpai pada blog-blog yang lagi naik daun. Menurut saya penyebab link ini kadarluarsa adalah karena adanya perubahan struktur link dari yang sebelumnya. Atau bisa juga karena link-link tersebut sudah di hapus, sehingga link yang sudah lama tersebut tidak dapat diakses kembali oleh orang lain.
Yang jadi permasalahannya sekarang adalah:
Apakah kita bisa mengetahui apa ada atau tidaknya link yang kadarluarsa di blog kita?
Jawabannya adalah bisa. Kalau mengecek satu persatu link yang ditinggalkan oleh pengunjung di dalam kotak komentar kita, saya rasa itu tidak mungkin. Karena, jumlah komentar tiap-tiap artikel itu berbeda-beda. Ada yang jumlah komentarnya diatas 100 dan ada pula yang dibawah 100. Tetapi untung saja ada plugin Broken Link Checker dari wordpress. Jadi, kamu tidak perlu deh capek-capek mengecek link yang kadarluarsa itu satu persatu..hehe :-D
Dengan plugin Broken Link Checker ini kamu dapat mengetahui dengan cepat ada atau tidaknya link yang kadarluarsa di blog kamu. Cukup instal di blog kamu, maka kamu akan tau hasilnya. Nah, tunggu apa lagi buruan instal di blog kamu. Cara instalnya:

No comments:

Post a Comment