Rating

Saturday 9 October 2010

DANGER RANGER , Heavy Dance Pop from West Java


  DANGERRANGER dibentuk pada bulan April 2008. ide tersebut muncul dimulai ketika iink dan saudaranya fajar, ingin membuat band baru yang menyenangkan dan easylistening .mereka berkata " kami berharap bahwa kalian semua akan menyukai musik kami." .fajar mengajak aldy, sandy dan wahdan yang kebetulan satu sekolah dengannya,akhirnya mereka mulai latihan dan manggung di beberapa acara di kota bandungsebenarnya, sudah direncanakan band ini sejak awal tahun 2008, tapi tertuda karena pada saat itu fajar dan aldy menyelesaikan ujian terakhir mereka.

  Awal mulanya band yang terdiri dari 6 pemuda bandung ,diantaranya iink (gitar/vocal),aldy (bass/vocal),wahdan (guitar), fajar (drum),salt (keyboard). Deriski (sequence/programming). Pada perkembangannya,sandy yang pada saat itu bermain sebagai loop dan programming memutuskan mengundurkan diri karena dia harus meneruskan kuliahnya.Hal ini tidak membuat personil yang lain patah semangat,kebetulan pada saat itu mereka bertemu salt dan deriski teman teman satu permainan,akhirnya salt dan deriski memutuskan bergabung dan formasi ini bertahan sampai sekarang.Ini formasi Danger Ranger sekarang :

Rinaldy Ramadhan (Aldy) as Bass/Vocals
Ilham Prasetya (Iing) as Vocals/Guitars
Wahdan Ismudiar as Guitars
Fajar Putu Handoko as Drums
M. Faisal Riant (Salt) as Keyboards
Deriski as sequence/programming
 
  DangerRanger Awalnya bermain Pop Punk atau ada menyebutnya Power Pop  dengan memakai loop dan beberapa barang elektronik lainnya ,mereka datang dengan lirik menyenangkan dan logis. Mereka mendengarkan  Mr.Big to Backstreet boys dan  pop lainnya. pengaruh mereka menjadi kombinasi kami  untuk membuat suara yang beresonansi dalam "modern rock-pop"

  Mereka terinfluence dari beberapa band lainnya.antara lain :  Artist Vs. Poet, the starting line, cute is what we aim for, four year strong, all time low, boys like girls, paramore


  Mereka juga telah berhasil merealese EP mereka yang berjudul "PARTY ANIMAL" pada 5 maret 2010. mengapa diberi judul "PARTY ANIMAL"? ternyata semua itu berawal dari konsep pertama cover mini album, mereka ingin membuat tema dan konsep gambar dan photo di dalamnya berhubungan dengan binatang yang sedang ingin berpesta..memang terlihat dari keseluruhan konsep mini album ini menonjolkan nuansa pesta dari para binatang dan dari para personilnya.

  Proses pembuatan EP ini  kurang lebih setahun ,tepatnya dari awal 2009. materi sudah terkumpul agak lama,cuma ada beberapa kendala yang membuat EP ini tertunda,antara lain ada salah satu personil yang pada saat itu sedang melaksanakan ujian nasional,skripsi tugas akhir,jadwal manggung dll. sehingga proses recording dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan waktu kosong dari semua personil.
 
  Keseluruhan mini album ini berisi 6 lagu dan 2 lagu bonus,semua lagu dibuat oleh danger ranger.Dalam lagu “Party On” mereka menggaet salah satu musisi bandung,yas dari alone at last  untuk berduet dalam lagu ini.Lagu ini dipilih sebagai single jagoan mereka karena mewakili konsep dan musik mereka. Lagu yang telah mereka ciptakan  antara lain :


1.What a horrible date
2.With you
3.She says , break up
4.Party On
5.Should I Stop This
6.Hidupkan Mimpi
7.Berhenti Melangkah

 Mini album mereka sudah mulai beredar dari bulan maret 2010,mereka mengurus semuanya bersama sama dan semangat “do it yourself” yang cukup tinggi.Mereka ingin merasakan susah senangnya membuat karya dan menjualnya sendiri,karena semua perjuangan itu semoga saja bisa berbuah manis untuk mereka.Semoga saja lewat mini album yang baru mereka rilis dapat diterima oleh para penikmat musik di Indonesia.


HEAVY DANCE POP

  Mungkin tidak banyak orang yang sadar dengan jenis music “Heavy Dance Pop” , termasuk aku sendiri. jenis musik ini  mereka (danger ranger) mainkan karena ada alasannya yaitu jenis musik ini mereka punya filosofi tersendiri kenapa dinamakan seperti itu.Menurut mereka jenis musik mereka pada dasarnya adalah pop hanya saja mereka menggabungkan dengan beat beat dansa dari sequence dan loop,dan dari lick lick gitar yang terdengar catchy sehingga membuat kombinasi musik dance dan pop.Kenapa ada penambahan kata heavy?ternyata maksud mereka kata heavy itu ditambahkan karena menurut mereka musik pop tidak harus terdengar cengeng dan loyo,mereka membuatnya lebih berat dan bertenaga,jadi walaupun isi lagu tersebut bercerita tentang kesedihan mereka ingin para penikmat musik merasa semangat dan ceria.

  Buat kalian yang mau tau Danger Ranger lebih lanjut kalian bisa buka link di bawah ini

http://www.myspace.com/dangerangerock
http://www.friendster.com/dangerangerock
http://www.twitter.com/dangerangerock
http://www.purevolume.com/dangerangerock
 Buat kalian yang mau lirik lagu-lagu danger ranger aku juga nyiapin linknya dibawah ini


  Itu dia review singkat tentang Danger Ranger. maaf kalo gak bagus namanya juga masi amatir.Thanks buat Danger Ranger yang uda kasi izin untuk dibuat reviewnya.




BERBUATLAH SEGALA YANG BISA KAU PERBUAT
TALK LESS DO MORE
BANYAK BERTINDAK DARIPADA BICARA


No comments:

Post a Comment