Rating

Sunday 12 September 2010

maraknya " FOTOGRAFER " saat ini

don't try this at home
  hahahaahah (uda gila) kali ini aku mau bahas sikit tentang judul kita diatas, "maraknya FOTOGRAFER saat ini.sebelumnya kita bahas sikit tentang apa arti FOTOGRAFI itu sendiri.

  FOTOGRAFI berasal dari bahasa inggris photography, dan awalnya  berasal dari kata Yunani yaitu "Fos" : Cahaya dan "Grafo" : Melukis/menulis.secara umum FOTOGRAFI berarti proses untuk menghasilkan gambar atau foto suatu objek dengan cara merekam pantulan cahaya yang mengenai obyek tersebut pada media yang peka cahaya.begitu yang aku baca menurut wikipedia.salah satu medianya dengan menggunakan kamera.

  Jenis kamera yang aku ketahui cuma SLR (Single Lens Reflex) DSLR (Digital Single Lens Reflex),camera instant,camera pocket (saku),camera digital,dan pastinya camera handphone.maklum cuma dikit,namanya juga amatiran.

  Balik ke topik kita tadi.ini mungkin hanya pandangan saya saja.banyak orang sekarang yang menganggap dirinya sendiri sebagai "FOTOGRAFER" tetapi mereka hanya sekedar suka . tanpa melihat aspek-aspek lainnya dalam fotografi.tapi karena mereka suka dan sering melakukan kegiatan tersebut mereka menyebut diri mereka sebagai "FOTOGRAFER".

  Atau ada juga sebagian orang yg menjadikan "FOTOGRAFER" sebagai alat supaya dilihat orang.contohnya. kalo cowok ngaku jadi "FOTOGRAFER" mungkin alasannya supaya dilihat keren sama cewek-cewek,kemana-mana selalu nenteng DSLR.atau juga mungkin supaya dilihat orang kalo dia itu kaya ,sanggup buat beli DSLR seri terbaru. ( saddddappp ).tapi itu cuma pendapat,dan contoh kasus yang saya lihat.

 Atau juga selalu membawa kamera digital atau pun kamera handphone kemana pun dia pergi,ntah ketempat makan,tempat belanja,bahkan kesekolah.setelah ambil-ambil foto.sampai dirumah diedit dan foto itu dikasi text.misalnya : xxx photograph, edited photograph , atau 'piiiip' photograph

  Aku pernah baca,Seorang "FOTOGRAFER" itu harus memiliki sifat
1 . Pemberani
2 .Rasa ingin tahunya kuat
3 . Memiliki kegigihan

  Tapi itu semua hak kalian,aku cuma nyampaikan pendapat aku aja.itu semua balik ke individunya masing.spostingan ini dibuat bukan untuk menyinggung pihak-pihak tertentu.kalo ada salah aku minta maaf. TERIMA KASIH buat yg uda mau baca.


BERBUATLAH SEGALA YANG BISA KAU PERBUAT
TALK LESS DO MORE
BANYAK BERTINDAK DARIPADA BICARA

No comments:

Post a Comment